Lovaholic











Copyright by Sikukuh

Namaku Kukuh, Pria lajang kelahiran Purwokerto, 1 September 1988. Saat ini aku sedang menempuh studi di Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Bagi aku cinta dari seseorang itu:

  1. Tulus, bisa menerima kekurangan dan kelemahanku
  2. Empati, aku merasakan yang dia rasa dan dia merasakan apa yang aku rasa
  3. Pengertian, mau mengerti dalam keadaan duka dan sesulit apapun
  4. Komplementer, saling melengkapi dan saling mendukung
  5. Sehati, dia mencintai aku dan aku mencintainya
  6. Luluh, cintanya bisa meluluhkan hatiku yang dingin sekalipun

Sederhana dan hemat, yup aku suka banget tuh. Jadi maaf deh kalo aku ga bisa memberikan kemewahan yang kalian inginkan tentunya. Jangan boros deh, hidup ini bukan hanya untuk diri sendiri. Emang kamu udah punya uang sendiri apa? Ga usah gaya-gaya deh di depanku. Kalian cowok-cewek keren dan tajir mungkin kalian bisa tertawain aku sepuasnya. . .

Easy Going aja lah, ga perlu stress dan frustasi. Karena berpikir terlalu berat bikin aku jatuh sakit. Masalah kecil ga perlu dibesar-besarin. Kerjaan lakukan aja dengan baik sesuai dengan kemampuan kita. Meski hasil tidak terlalu memuaskan paling ga kita udah berusaha semaksimal mungkin. Bila cara itu ga bisa menyelesaikan masalah, kita kan bisa cari cara lain, selama itu masih positif kenapa ga kita coba. Aku menghargai setiap usaha dan kemauan belajar kalian. Aku juga masih belajar koq itu juga untuk kalian dan diri aku nantinya kan. . .

Tenang aja aku ga bakal dendam sama siapapun. Emosi dan menyiksa diri bukan cara yang tepat. Jadi teruslah mengenal dirimu sepenuhnya. Ga semua saran dan kritik harus diterima. Laksanakan aja yang emang menurut kamu baik. Kamu kan udah dewasa, bisa membedakan baik dan buruk. Yang positif boleh lah kita lakukan tapi kita jangan menghilangkan karakter kita ya. Coz manusia kan punya karakter yang berbeda-beda. Be ur self. . .

“Hormatilah orang lain dan mereka akan menghormati kamu”

“Menjadi orang penting itu baik, tapi jadi orang baik itu jauh lebih penting”

“Setiap manusia punya dua tangan. Satu untuk menolong diri sendiri dan satunya lagi untuk menolong orang lain”

“Ada kemauan pasti ada jalan”

“Setelah kegagalan pasti ada kesuksesan”

“Pengalaman hidup memberikan pelajaran yang berharga”

“Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan”

Terima kasih untuk semua celaan dan cemooh kalian yang suka meremehkan aku. Tanpa kalian aku tidak akan bangkit dari kekalahanku. Terima kasih untuk saran dan kritik kalian. Tanpa kalian aku hanya pecundang yang tak lebih dari segala kekurangan. Terima kasih untuk cinta yang pernah dihadirkan untukku. Meski indah, pahitnya jadi pelajaran yang berharga dalam hidupku. Semoga web ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. . .



et cetera